Yuk membelajarkan diri melalui pengalaman asyik Outbound/ penjelajahan asyik.


Duo saling Mengenalkan

Dinamika ini merupakan acara perkenalan diri, namun bukan oleh yang bersangkutan, tetapi oleh orang lain, yakni pasangannya.

Pasang-pasangkanlah peserta berdua-dua. Jika ada yang masih sendirian, buat kelompok 3 orang. Sediakan waktu sekitar 6-10 menit untuk tiap pasangan saling memperkenalkan diri, minimal meliputi:
·         Nama panggilan,
·         Asli/ asal,
·         Kelas/ sekolah,
·         Hobi/ kesukaan,
·         Sifat-sifat positifnya, dan
·         Harapan yang ingin dicapai dalam acara/ kegiatan tersebut.
Setelah waktu saling mengenal selesai, tiap peserta memperkenalkan pasangannya dengan meyakinkan, sementara peserta yang dikenalkan cukup berdiri di sampingnya sambil menanggapi dengan gerakan/ senyuman/ mimik muka yang sesuai dengan informasi/ keterangan/ perkenalan yang disampaikan pasangannya tadi.
Contoh perkenalan:
Perkenalkan, teman saya yang cantik bak bintang film Bollywood ini bernama Kesuma Wardani, dan kita boleh memanggilnya Uma. Uma masih sekolah di SMA Bintang Kejora kelas XI. Uma sangat suka main musik, terutama memainkan piano dan gitar. Nah, di sini ada gitar kan, nanti kita minta Uma untuk main gitar ya… Uma ini seorang gadis yang kreatif, itu menurut pengakuannya lho. Karena kreativitasnya, maka hati-hati kita nanti ya, karena bisa-bisa nanti kita jadi korban kejahilannya. Dalam acara ini, Uma berharap dia bisa berjumpa teman-teman baru yang bisa diajak main musik bersama nantinya. Demikian laporan saya, terimakasih.
Usai satu orang mengenalkan pasangannya, kini bergantian.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar