Yuk membelajarkan diri melalui pengalaman asyik Outbound/ penjelajahan asyik.


"Buku ini HARUS segera terbit"

Naskah ini merupakan Kata Pengantar sekaligus testimoni terhadap buku "MERANCANG OUTBOUND TRAINING PROFESIONAL"

Disampaikan oleh Bapak Krishnamurti, seorang mindset motivator terkenal. Yuk, langsung kita simak.

 
Krishnamurti
"Buku ini HARUS segera terbit" demikian kalimat yang muncul dalam benak saya saat membaca buku karya Agus ini. Pesawat akan mendarat dengan baik, karena sang pilot sudah terlatih dalam simulasi di depan layar komputer. Betul sekali, bermain bisa saja hanya sebagai sarana bermain tanpa arti. Atau, ber

main sebagai sarana menyampaikan pesan, makna atau
hikmah kehidupan. Akan berbeda sekali dampaknya.

Keberanian memulai dan melangkah untuk berkarya dan berbuat sesuatu untuk bangsa ini, itulah yang saya lihat dari karya yang memerlukan kecermatan pengamatan dari sekedar bermain tanpa makna. Semuanya menjadi kejelian tersendiri bagi Agus dalam melihat permainan sebagai sarana me"nitip"kan pesan kegenerasi kosmometropolitan yang mungkin lebih mengenal naik kuda mesin di mal-mal dibandingkan naik kuda sungguhan yang bau tahinya melatih hidung mengenal bau alam. Keringat akibat terik sang mentari tentu lebih sehat dibanding keringat karena antrian bermain game komputer di mal, bukan? Keringat karena semangat akan digantikan energi semangat yang lebih besar. Keringat antrian hanya membuat energi kecewa, energi kesal he..he..
Agus tidak sekedar mendokumentasikan namun mencermati atau men-petani satu demi satu, langkah demi langkah, urutan demi
urutan dengan tekun. Semuanya karena agar kita paham pesan dibalik  pesan dari sebuah permainan atau simulasi. Kitapun diberi kebebasan menambah warna lain agar rasanya lebih pas. Sungguh cerdik seperti si kancil. Nah, ditambah sentuhan "local wisdom" dari budaya daerah setempat , maka jadilah karya ini menjadi khas "kampung" yang kaya hikmah. Untuk apa? Tentunya sebagai pesan bekal agar kelak gemilang di masa depan yang makin pelik dan sarat dengan tantangan yang membingungkan ini.
Sungguh dengan rendah hati saya ingin menyampaikan bahwa buku ini adalah sebuah karya yang pantas di koleksi, tidak hanya untuk pelengkap perpustakaan di rumah, namun sebagai referensi dan ide tambahan "AHA" untuk berbagi kepada orang banyak maupun sebagai refleksi diri.
Ah, saya bingung memberikan kata-kata lagi, sebaiknya Anda eksplorasi saja sendiri apa yang termuat dalam permainan yang disampaikan. Plus sedikit "ide nakal" Anda, maka lengkaplah pesan tadi mendarat di "putra-putri" Anda dengan sempurna. Terima kasih untuk Agus yang dengan tekun menyiapkan karya ini untuk kita semua. Saya percaya pasti ada buah ranum atas
ketekunan ini. Sekali lagi terima kasih...



Krishnamurti
Mindset Motivator

Sampul buku MOTP
Terimakasih Pak Krishnamurti atas ulasan mantapnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar